Kisah Pemimpin Kejam, Sebuah Periodisasi Ulang

Bismillaahirrohmanirrohiim.

Periodisasi ulang.

Tentu kita pernah mendengar kisah seorang pemimpin yang teramat sangat kejam, membunuh setiap bayi laki-laki yang lahir karena takut kekuasaannya terancam dan bahkan ia mengaku dirinya sebagai Tuhan.

keangkuhannya yang amat sangat dibalas & diberi pelajaran oleh Allah Ta’ala dengan cara-NYA. bukan dengan cara Allah langsung wafatkan ia (meski teramat mudah bagi Allah untuk melakukan itu),melainkan Allah wafatkan ia secara perlahan-lahan hingga ia mati dalam keadaan terhina di Laut Merah. Ia lah Fir’aun yang kisahnya diabadikan di dalam Al-Quran agar menjadi pelajaran bagi umat manusia.

dan kini,ada lagi sosok pemimpin bengis yang telah membantai “dengan enaknya” puluhan ribu rakyatnya yang tak berdosa. maka,sudah barang tentu ini bisa menjadi sebuah periodisasi yang berulang. perlahan demi perlahan kekuasaannya akan runtuh dengan cara yang telah Allah tuliskan 50000 tahun di Lauhul Mahfuzh sebelum penciptaan alam semesta ini. ia merasa tersiksa sedikit demi sedikit,gelisah karena melihat kekuasaannya yang selama ini ia bangga-banggakan dan selewengkan perlahan runtuh,seperti ditandai dengan “berkhianatnya” anak buah yang membantunya. Ia lah sosok Basyar Assad,pemimpin Suriah.

Jika kita mengimani Al-Quran -yang salah satu kandungannya adalah kisah Fir’aun-,sudah seharusnya kita yakini bahwa rezim Assad pasti akan runtuh.

Oleh karenanya,mari selalu do’akan saudara-saudara kita di Suriah dan juga Palestina,Rohingya,Iraq, (yang terbaru) Mali,serta tempat lainnya.

smoga Allah Ta’ala slalu memberikan mereka kekuatan & kesabaran akan ujian yang Allah berikan kepada mereka.

Salah satu faedah yang disarikan dari Kajian Ilmiah “Mendulang Faidah dari Kisah Nabi Musa ‘Alaihissalam” bersama Ustadz Firanda Andirja, L.c,M.A tadi pagi di Masjid Kampus UGM

*catatan singkat yang ditulis melalui HP,smoga segera bisa menyalin catatan kajian yang lebih lengkap.

Categories: Belajar Ilmu Agama, Catatan, Faedah Ilmu, Goresan Karyaku | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: