Monthly Archives: July 2012

Separah-parahnya Hacker FB

Bismillaah.

Jadi ini berawal dari kebiasaan “most of people” yang saya kerjakan,yakni cek FB!

Ya seperti biasanya liat notifikasi,pesan dan baca skilas status yang bersliweran di newsfeed.

Dan tiba-tiba ada salah status yang menyilaukan mata.

lebih kurang berisi kayak gini

innalillahi wainna ilaihi roji’un..teman rekan~rekan organisasi *** tercinta beserta sluruh yg mengenal ***. berita duka yg sngat mendalam harus kami sampaikan sebagai pihak keluargakabar berita mengenai *** (-nama lengkapnya-). innalillahi wainna ilaihi roji’un.. telah kembali ke rahmatullah tadi malam pukul 00:07 wib. kami selaku keluarga memohon limpahan do’a kepada almarhumah *** semoga bahagia di sisi Allah swt

jelas ini mbuat kaget banyak orang,trutama rekan-rekan di Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI).

singkat cerita,status itu hoax dan dibuat oleh hacker yang gak bertanggungjawab.

well,kayaknya itulah separah-parahnya hacker akun FB

dampak status bajakan itu adalah semua keluarganya pemilik akun itu tidak percaya dan menangis,ada lagi sahabat-sahabatnya yang sudah bersiap ke daerah jawa timur tempat tinggalnya,dsb.

sampai akhirnya malam tadi diklarifikasi langsung sama yang punya akun FB itu.

bener2 parah tuh hacker.

Advertisements
Categories: Sebuah Cerita | 9 Comments

Rekapitulasi Pemenang PIMNas XXV UMY 2012

Bismillaah.
Setelah 4 hari penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNas) XXV di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) baru saja diumumkan daftar pemenangnya.
Berikut list pemenang (berdasarkan universitas,bukan nama tim). Kalau untuk total juaranya (gabungan poster & presentasi) saya kurang tau proporsinya.
 
Here we go
Kategori Poster :
Peringkat. Nama Kampus – Jumlah Emas – Jumlah Perak – Jumlah Perunggu
1 Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) – 4 – 3 – 2
2. Universitas Gadjah Mada (UGM) – 3 – 2 – 5
3. Universitas Brawijaya (UB) – 2 – 5 – 2
4. Universitas Airlangga (UnAir) – 2 – 0 – 1
5. Universitas Padjadjaran (UnPad) – 1 – 2 – 1
6. Institut Pertanian Bogor (IPB) – 1 – 2 – 1
7. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) – 1 – 0 – 1
8. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) – 1 – 0 – 0
9. Universitas Ahmad Dahlan (UAD) – 1 – 0 – 0
10. Universitas Udayana (UnUd) – 1 – 0 – 0
11. Institut Teknologi Nasional Malang – 1 – 0 – 0
12. Universitas Negeri Semarang (UnNeS) – 0 – 2 – 1
13. Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) – 0 – 1 – 1
14. Universitas Syiah Kuala – 0 – 1 – 0
15. Institut Teknologi Bandung (ITB) – 0 – 0 – 1
16. Universitas Sanata Dharma – 0 – 0 – 1
17. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya – 0 – 0 – 1
 
Kategori Presentasi
1. Universitas Brawijaya (UB) – 6 – 3 – 1
2. Institut Pertanian Bogor (IPB) – 5 – 3 – 2
3. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) – 2 – 3 – 3
4. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) – 1 – 2 – 0
5. Universitas Airlangga (UnAir) – 1 – 1 – 1
6. STIE Malangkukecwara – 1 – 0 – 0
7. Universitas Ahmad Dahlan – 1 – 0 – 0
8. Universitas Gadjah Mada (UGM) – 0 – 2 – 4
9. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) – 0 – 1 – 0
10. Universitas Udayana (UnUd) – 0 – 1 – 0
11. Universitas Hasanuddin (UnHas) – 0 – 1 – 0
12. Institut Sains dan Teknologi (IST) Akprind – 0 – 1 – 0
13. Institut Teknologi Bandung (ITB) – 0 – 0 – 2
14. Universitas Padjadjaran – 0 – 0 – 1
15. Universitas Sanata Dharma – 0 – 0 – 1
16. Politeknik Negeri Semarang – 0 – 0 – 1
17. Universitas Andalas ( UnAnd) – 0 – 0 – 1
18. Universitas Diponegoro (UnDip) – 0 – 0 – 1
 
Lalu di akhir pengumuman ada tertera list peringkat yang mendapatkan penghargaan, namun saya hanya mencatat beberapa & oleh karenanya mohon maaf dan koreksi jika ada kekeliruan,karena saya kurang begitu tau kriteria penilaian total akhir penghargaan.
 

Peringkat Akhir PIMNas XXV UMY 2012 :

1. Universitas Brawijaya (UB)

2. Institut Pertanian Bogor (IPB)

3. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

4. Universitas Airlangga (UnAir)

5. Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

6. Universitas Ahmad Dahlan (UAD)

7. Universitas Negeri Semarang (UnNeS)

8. STIE Malangkukecwara Malang

9. Universitas Gadjah Mada (UGM)

10. Universitas Padjadjaran (UnPad)

11. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

12. Universitas Udayana (UnUd)

13. Institut Teknologi Nasional Malang

14. Institut Teknologi Bandung (ITB)

15. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

16. Politeknik Negeri Semarang

17. Universitas Andalas (UnAnd)

18. Universitas Diponegoro (UnDip)

19. Politeknik Negeri Jakarta

20. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Sekian,

smoga bermanfaat,

Rama Rizana,

Koordinator Regional III (JaTeng & DIY) Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia (ILP2MI),

Divisi Registrasi dan Kontingen PIMNas XXV UMY

tambahan data 20 besar dari website resmi PIMNas XXV UMY : http://pimnas.umy.ac.id/Berita/Default.aspx?PostID=490

Categories: Organisasi, Penelitian | Tags: | Leave a comment

Blog at WordPress.com.