Berasa ada yang hilang – zona nyaman (1)

Bismillahirrohmanirrohiim.
 
Setiap orang (menurut saya) pasti punya atau pernah berada di zona nyaman. Terkhusus buat mahasiswa S1 (profesi yang sedang saya jalani) hal ini akan,sedang dan telah terjadi.
 
Ada beberapa tipe mahasiswa :
1. Mahasiswa aktivis – intelek
-> Tipe mahasiswa yang aktif berorganisasi tapi tak lupa/tetap memperhatikan kuliah atau tanggungjawab akademiknya. Slogannya kurang lebih :
Organisasi Mantap

, Kuliah Cemerlang
 
2. Mahasiswa aktivis
-> Tipe mahasiswa yang aktif berorganisasi, tapi tanggungjawab akademiknya terbengkalai.
 
3. Mahasiswa intelek
-> Tipe mahasiswa yang sangat memperhatikan kuliah dan serius menunaikan tanggungjawab akademiknya. Saking konsentrasinya tidak ingin terlibat di organisasi.
 
4. Mahasiswa tak bertipe
-> Kuliah malas-malasan, organisasi juga tak ikut. Paling kalau ikutan pas acara jalan-jalan atau makan-makan.
 
itulah pengklasifikasian tipe mahasiswa menurut saya.
*sumonggo ada yang mau setuju atau tidak. toh pendapat pribadi.
 
kembali ke topik tadi,
barusan hanya intermezzo.
 
ya saya seringkali berada di zona nyaman.
dan hal yang paling sulit adalah melepaskan diri dari zona nyaman itu.
 
ya ada satu zona nyaman yang kini saya tinggalkan.
baru beberapa bulan atau tepatnya 4 bulan.
alasan meninggalkannya selain karena amanah di tempat lain dan juga ada sesuatu yang sulit disatukan. *berat bener lah bahasa nie anak.
 
ketika di zona baru sekarang begitu banyak yang berasa hilang.
banyak,
dan saya harus tetap kuat.
 
 
sekian.
 
 
*tulisan yang tidak jelas ujung-pangkalnya.



 
 
WarNet dekat asrama, 29 Rabi’ul Akhir 1432 H
Categories: Sebuah Cerita | Tags: , , , , | 3 Comments

Post navigation

3 thoughts on “Berasa ada yang hilang – zona nyaman (1)

  1. semangat rama !

  2. kok rasa-rasanya aku masuknya di mahasiswa tipe yang keempat yak….. udah kuliah malas, g ikut organisasi…. mau jadi apa aku ntar…..

  3. Smoga kuat…

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

