rambut panjang vs rambut cepak

Bismillahirrohmanirrohiim..

Bagi muslimah rambut adalah mahkota dan harus ditutupi dengan jilbab,karena memang begitu tuntunan yang sebenarnya.. Sedangkan bagi muslimin (pria),rambut adalah rambut,yang ada di kepala.. Jadi ya begitulah.. Pria itu cenderung tidak terlalu memikirkan mengenai bagaimana potongan rambut yang bagus,di mana tempat motong rambut yang mantap (dan murah :d),dsb..
Tapi,mungkin ada juga pria yang terlalu memikirkan hal2 itu..
Sebenarnya saya adalah orang yang tidak terlalu repot mengenai hal ini.. Palingan yang dipikirkan adalah di mana tempat motong rambut yang mantap dan pas dengan kantong mahasiswa .. Mantap di sini dinilai dari segi pelayanan,terutama dari segi waktu pemotongan rambut..
*berasa nulis tentang kurban..

Ketika bangun tidur pagi tadi saya ngerasa ada yang aneh dengan rambut di kepala saya..
Apa itu.?
Saya ngerasa gerah,karena sudah terlalu panjang.. Maklum,semenjak masuk SMA dan selama 2 tahun di sana saya terbiasa memakai gaya rambut 1-1-1 ala tentara ,a.k.a rambut cepak..
Jadi mungkin karena terbiasa dengan potongan rambut itu dan rambut saya sangat panjang,ada rasa ketidaknyamanan sendiri.. Selain karena “terbiasa”,menurut saya potongan rambut cepak itu sangat menguntungkan..

1. Dari segi waktu
Dengan rambut yang tipis itu kita tidak perlu lagi menyisir rambut yang otomatis menghemat penggunaan waktu.. Tidak seperti beberapa teman saya yang setiap bertemu toilet,pasti menyisir rambutnya dulu..

2. Dari segi ekonomi
Bisa menghemat uang,terutama penggunaan shampoo dan air..

3. Dari segi visualisasi dan kenyamanan
Lebih enak dipandang dan nyaman euy.. Lebih terasa deruan dan hembusan angin yang melintas di atas kepala.. Semriwiing..

Kapan ya potong rambut.?
Kalau lama2 potongnya,bisa2 shampoo cepat habis..
Setelah UTS aja,kah.??

*Teringat dengan banyak komentar teman2 dan senior di kampus ketika pertama kali potongan rambut saya 1-1-1..
Mereka bilang lucu.. Tapi bagi saya tidak.. Wong memang dulu potongan rambut saya begitu..

*foto mungkin menyusul..


Di kamar, 07 Dzulqo’idah 1431 H

Categories: Sebuah Cerita | Tags: | 15 Comments

Post navigation

15 thoughts on “rambut panjang vs rambut cepak

  1. botakkkiiiinnnn
    :))

  2. model bieber aje :p

  3. yg rama nyaman ajah..

  4. @Mbak Diah :
    belum kepikiran buat ngebotakin..
    ntar kalau
    kejedot langsung kerasa..

    @Mbak Rizki :

    I pretend to be myself (trendsetter),not imitate other (follower)

  5. becanda

  6. 1-1-5 (5nya yg di bagian jambul aja
    )

  7. hehe…😀

  8. botak aja😀

  9. @Mbak Nisa :
    yo i,so pasti..

    @Mbak Rizki :
    tau kok..
    kalau niru2 ntar dibilang latah dan alay..

    @blogxuchi :
    kenapa kagak 0-0-5 aje.. =))

    @Mbak Fitri :
    nyengir2 aje..

    @Mbak Haya :
    silahkan dibaca balasan komentar saya ke Mbak Diah..

  10. secepak mungkin. Selama mungkin sebelum pemotongan berikutnya hehe.

  11. blogxuchi said: 1-1-5 (5nya yg di bagian jambul aja )

    hahaha…ya ya ini lucu, patut dicoba

  12. blogxuchi said: 1-1-5 (5nya yg di bagian jambul aja )

    saya lebih suka cepak…
    ga harus kotak sih, rata 0.5 cm juga suka.
    cuma karena punya unyeng-unyeng dua, jadinya pilih rada panjang aja.
    soalnya pertumbuhan rambut dari cepak ke gondrong bikin kepalaku jadi lucu karena punya unyeng2 dua. jigrak gitu.😀

  13. blogxuchi said: 1-1-5 (5nya yg di bagian jambul aja )

    Kalo cepak bgt bukannya ga tahan kena terik matahari yak?

  14. blogxuchi said: 1-1-5 (5nya yg di bagian jambul aja )

    @Mbak Mona :
    ogah..

    @an99a :
    cepak bgt itu gimana.?
    gak juga.. kalau panjang itu cepat gerah..

    @Akh Gani :
    rambut kotak2.?? *tuing2*
    penasaran liat ant kalau jigrak2..

  15. ramarizana said: cepak bgt itu gimana.?

    cepak yang kayak tentara,, yang bisa sampe keliatan kulit kepala.
    biasanya gw liat pada pake topi krn kalo kelamaan dibawah terik matahari ada yang sampe ngerasa pusing

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

