Dari daerah manakah asalku.?

Bismillahirrohmanirrohiim,.

Saya keturunan Minang, lahir dan besar di tanah Melayu,

sekarang lagi kuliah di daerah Jawa
Yaa.. Saya sebenarnya orang Minang,karena kedua orangtua saya merantau dari provinsi Sumatera Barat.. Lebih tepatnya karena memang adat istiadat orang Minang itu pada merantau semua.. Seperti Film Merantau itu..

Tapi,saya lahir,besar dan belasan tahun tinggal di tanah melayu,tepatnya Bumi Melayu Lancang Kuning, Provinsi Riau.. Lebih jelas lagi di Kota Bertuah, Kota Pekanbaru..

Jadi saya cukup tau banyak hal tentang Melayu,mulai dari bahasa,makanan hingga adat istiadat..Teman-teman di Jogja ini yang sudah akrab sering bingung saya orang Melayu atau Minang.. Saya pun sebenarnya bingung mau jawab apa..
Saya jawablah sekenanya :

Saya orang Minang,tapi lahir dan besar di tanah Melayu

Belum habis kebingungan saya karena banyak yang bingung,eh malah banyak yang nanya pertanyaan lain :

Ram,kamu orang Kalimantan kah.??
-> Kok bisa.??

Ram,kamu mirip orang China..
-> Eh,masa’.?? Kayaknya yang mirip orang China itu adekku yang cowok,itupun waktu dia masih bayi sampai balita..

Nie kayaknya orang India atau Arab nie..
-> Dapat teori darimana tuh.??


1. Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.??

2. Kalau MPers sendiri asalnya dari daerah mana.??

masih di lantai dasar asrama, 25 Syawal 1431 H

*masih ada beberapa rencana tulisan seputar ini..

Categories: About Me | Tags: , , , | 42 Comments

Post navigation

42 thoughts on “Dari daerah manakah asalku.?

  1. Hmm…

    -_-b

  2. Kalau saya dari Jakarta.

  3. mpismine said: Hmm…-_-b

    maksud.?

  4. mpismine said: Kalau saya dari Jakarta.

    hooo.. Jakarta mana.?

  5. ramarizana said: hooo.. Jakarta mana.?

    Jakarta mana ya..
    Yang jelas Cililitan.

  6. ramarizana said: Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.?

    Saya kira orang Jogja asli.

  7. ramarizana said: Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.?

    qeqeqe.. :p dr kcil djkt trus hjrah k bkasi until n0w.. hwhw

    rama kek orang orangan eh orang bneran. haha

  8. ramarizana said: Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.?

    1. Alah mangarati den, laah… hahahahaha
    2. Saya Melayu, kalau ngobrol sama ayah ibudan keluarga Ayah pake bahasa Melayu, kalau sama temen temen di Pekanbaru pake bahasa Minang. Saiki bosone boso Jowo, dab…

  9. ramarizana said: Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.?

    rama kayak orang jowo
    *mirip sepupuku

  10. ramarizana said: Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.?

    ah..urang awak🙂 saya aseli arek Suroboyo😀

  11. ramarizana said: Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.?

    Coba liatin dong tampang anda supaya kawan-kawan bisa menjawabnya!

  12. ramarizana said: Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.?

    uda rama…hehe..C#

  13. ramarizana said: Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.?

    Mau jawab pertanyaan ah,hehe
    1. Yg jelas bukan orang jawa. Karena waktu mau ikut kopdar di Jogja Januari lalu,di pengumumannya Rama Rizana orang Sumatra
    2. Saya dari Jawa Timur, tepatnya Kabupaten Lamongan, Desa Paciran
    (Ndak tau tho di mananya,ehehe)

  14. ramarizana said: Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.?

    Mau jawab pertanyaan ah,hehe
    1. Yg jelas bukan orang jawa. Karena waktu mau ikut kopdar di Jogja Januari lalu,di pengumumannya Rama Rizana orang Sumatra
    2. Saya dari Jawa Timur, tepatnya Kabupaten Lamongan, Desa Paciran
    (Ndak tau tho di mananya,ehehe)

  15. ramarizana said: Kalau perkiraan MPers ketika berkomunikasi dengan saya atau ketika bertemu saya langsung pertama kali mengira saya dari daerah mana.?

    ram ku pikir km org batak, eh taunya orang papua ya,, *nah lho,,

    saya org suriname ma

  16. mpismine said: Saya kira orang Jogja asli.

    wah,kok bisa.??

  17. fr0z3ninside said: qeqeqe.. :p dr kcil djkt trus hjrah k bkasi until n0w.. hwhw rama kek orang orangan eh orang bneran. haha

    ngapain komen sampe 6 kali.?? semangat banget..

  18. renypayus said: 1. Alah mangarati den, laah… hahahahaha2. Saya Melayu, kalau ngobrol sama ayah ibudan keluarga Ayah pake bahasa Melayu, kalau sama temen temen di Pekanbaru pake bahasa Minang. Saiki bosone boso Jowo, dab…

    intinyo uni tu urang indak jaleh.. =))
    peace.!!

  19. azizrizki said: rama kayak orang jowo *mirip sepupuku

    kok iso.?

  20. thetrueideas said: ah..urang awak🙂 saya aseli arek Suroboyo😀

    iyo..
    lai ngarati,Pak..?? he8x..

  21. mmamir38 said: Coba liatin dong tampang anda supaya kawan-kawan bisa menjawabnya!

    saya kan bilang kalau yang pernah ngeliat saya atau bisa dari tulisan2 saya,eyang.. he8x..

  22. bleruangke said: uda rama…hehe..C#

    iyo,uda fatah.. ado apo.??
    niyo a.?

  23. myyhere said: waktu mau ikut kopdar di Jogja Januari lalu,di pengumumannya Rama Rizana orang Sumatra

    heh.?
    jadi pernah berkeinginan datang ke Jogja.?
    pengumuman di mana.?

  24. ikhwatiislam said: ram ku pikir km org batak, eh taunya orang papua ya,

    kok bisa.? dari mana dugaan itu,Mbak.?

  25. ikhwatiislam said: saya org suriname

    suriname paramaribo.??

  26. ramarizana said: kok bisa.? dari mana dugaan itu,Mbak.?

    ya bisa2nya saya aja menduga begitu ram,,,xixi *rama bawaannya serius mulu,ntr cepet muda lho!

  27. ikhwatiislam said: ya bisa2nya saya aja menduga begitu ram,,,xixi *rama bawaannya serius mulu,ntr cepet muda lho!

    harus ada alasannya dong..

    cepet muda toh.?? aamiin..

  28. ikhwatiislam said: ya bisa2nya saya aja menduga begitu ram,,,xixi *rama bawaannya serius mulu,ntr cepet muda lho!

    alasannya? simpel aja, ya krn saya ingin mnduganya sprti itu ram,,,,

  29. ikhwatiislam said: ya bisa2nya saya aja menduga begitu ram,,,xixi *rama bawaannya serius mulu,ntr cepet muda lho!

    Iya nih.. Rama serius ya orangnya?huehehe
    Apa karena sedang di puncak kemarahan?
    *liat qn kamu jadi serem sendiri

  30. ikhwatiislam said: ya bisa2nya saya aja menduga begitu ram,,,xixi *rama bawaannya serius mulu,ntr cepet muda lho!

    Januari di foodfest,,itu ada kamu nggak sih ram?
    Pan yang ikut didata, diumumin, waktu itu ak taunya di blog Kak Ibra..

  31. ikhwatiislam said: ya bisa2nya saya aja menduga begitu ram,,,xixi *rama bawaannya serius mulu,ntr cepet muda lho!

    @Mbak Suly :
    ooh,baiklah..

    @Mb Emy :
    ada,tapi cuma sampai Jum’atan..

  32. ikhwatiislam said: ya bisa2nya saya aja menduga begitu ram,,,xixi *rama bawaannya serius mulu,ntr cepet muda lho!

    Oh,hehe
    Iya,kamu ga ikut agenda selanjutnya yang seru2 itu

  33. ikhwatiislam said: ya bisa2nya saya aja menduga begitu ram,,,xixi *rama bawaannya serius mulu,ntr cepet muda lho!

    iya.. ke Taman Sari..
    dekat dengan tempatku..

  34. ramarizana said: wah,kok bisa.??

    Mungkinada darah Jawa-nya barangkali..?
    Ada wajah-wajah Jawa di sana..

    -_-

  35. ramarizana said: wah,kok bisa.??

    Jawa mana kira2.?

  36. ramarizana said: wah,kok bisa.??

    Jawa Barat.

  37. ramarizana said: iya.. ke Taman Sari..dekat dengan tempatku..

    Ga cuma ke sana doang Ram,, seru dhe pokonya
    bikin pengen ke Jogja lagi..

    kamu kenapa nggak ikut Ram?

  38. mpismine said: Jawa Barat.

    jadi nyangka saya orang Sunda..???

  39. myyhere said: kamu kenapa nggak ikut Ram?

    UAS hari itu..

  40. ramarizana said: UAS hari itu..

    ooh,,pantess..
    kok baru UAS ya Ram..
    Saya pas ke Jogja udah beres lho

  41. ramarizana said: jadi nyangka saya orang Sunda..???

    Wah, di awal saya bilang orang Jogja..>> nyambung ke mana lagi ya nanti.

  42. ramarizana said: ngapain komen sampe 6 kali.?? semangat banget..

    pke hape kanjeng rama..😀

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

