(RePost) PR Kisah Kasih di sekolah (Part SD, subpart kisah kelas 1 SD)..

fuh.. Mbak Rizki hobi ngasih PR..

gak tanggung2 lagi.. tentang kisah sekolah dari SeDe sampai SMA..ok..
Bismillahirrahmanirrahim..

kisah sekolah ana cukup …………. *apa bagus kata2nya, ya..??

ana memulai kisah pencarian ilmu dan jati diri di sebuah taman yang sangat indah..

 

“Taman yg paling indah hanya taman kami.. ………………………”
yakni di TK Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (TK YLPI) yg berlokasi tak jauh dari rumah ana.. tinggal jalan kaki beberapa menit saja.. *wah keren.. -> gubrak.. gajebo mode : on..
ana memulai permainan dan pembelajaran di TK ketika berusia 4 tahun ntah berapa bulan dan ntah berapa hari..

setelah kurang lebih berkelana bermain dengan teman2 yang jauh kalah imutnya dibanding ana, akhirnya ana memutuskan untuk melanjutkan penggembaraan pencarian ilmu ke Sekolah Dasar (SD)..

usia ana ketika itu baru 5 tahun lebih..
namun, karena kegigihan ana dan semangat ana untuk sekolah teramat sangat tinggi banget , ana akhirnya didaftarkan di SD yg juga tak jauh dari rumah, tapi agak jauh dikit lah.. yakni SDN 004 Kelurahan Bandar, Kecamatan Senapelan..

awalnya orang tua ana, khususnya umi ana agak melarang.. *eh bukan melarang, apa ya bagus kata2nya.. ahhhhhhh.. skip.. awalnya orang tua ana menyarankan sebaiknya bermain sambil belajar lebih banyak di TK, karena umur ana masih sangat muda..
dan juga pada waktu itu, usia yg minimal yg diperbolehkan masuk SD adalah 6 tahun, akhirnya ana dites oleh guru disana..
tesnya, tes berhitung dan tes membaca..

Alhamdulillah ana keterima..
ana masuk SD pada usia 5 tahun lebih 19 hari..

di kelas satu, ana ditempatkan di kelas 1B.. kelas 1 ketika itu ada dua kelas, kelas A dan kelas B.. ana duduk bertiga dengan Ramadhan dan satu lagi teman ana, wah lupa ana siapa ya namanya..? inisial depannya A..

ana lupa maklum soalnya mereka berdua hanya satu tahun di sana..

oke lanjut..
pada kelas satu itu, hal yg paling seru adalah, ejek2an antara kelas A dan kelas B.. maklum anak kecil..
beberapa ejekan nya, antara lain..
Anak kelas A : kelas A, kelas B, kelas B bele-bele.. *(bele-bele artinya bodoh, tapi digunakan untuk ejek2an..)
Anak kelas B : kelas A, kelas B, kelas A apa tu..???? huuuu..

begitulah beberapa kutipan ejekan yg masih sangat amat melekat di otak ana..

selain pembelajaran awal dan pembentukan dasar pemikiran siswa berada di kelas satu, kelas satu juga adalah awal dari kegiatan yg rutin dilaksanakan setiap tahun.. yakni IMUNISASI..

jiaaaah..
yap.. kalau dulu anak kecil kan pada takut dengan jarum suntik.. apalagi baru pertama disuntik sejak awal kesadarannya terbentuk waktu SD.. soalnya waktu balita kan gak terlalu ingat gimana rasanya, taunya kan cuma nangis..

sebagian besar pada heboh takut disuntik..
tapi, ana mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saja pada waktu itu sambil ditemani saudara yg ana lupa siapa persisnya..

*mungkin segitu dulu kisah sekolah ana di kelas 1..
semoga Insya Allah, ana bisa melanjutkan kisah selanjutnya.. **********************************************************************edited
pasti ditunggu-tunggu ni..

o ya, maaf sebelumnya kalau ada beberapa kata yg agak susah dimengerti, maklum ana agak jarang menulis, bisanya cuma berkhayal menulis.. he..5x..

da..

to be continued..

 
 
Oh ya,dikarenakan di MPers sudah sangat lama tidak ada timpuk menimpuk PR,maka mulai hari ini saya memulai acara penimpukan.. Jadi,yang baca nie tulisan harus nulis hal yang sama.. Oke.??
awas yaaa kalau kabur..

 

Categories: About Me, Sebuah Cerita | Tags: , , | 28 Comments

Post navigation

28 thoughts on “(RePost) PR Kisah Kasih di sekolah (Part SD, subpart kisah kelas 1 SD)..

  1. tu kan beneran kemudaan
    masuk SD 5 taun

  2. azizrizki said: tu kan beneran kemudaanmasuk SD 5 taun

    perasaan dulu Mbak lah yang suruh buat ini.. ck..ck..

  3. azizrizki said: tu kan beneran kemudaanmasuk SD 5 taun

    malesssss :p

  4. azizrizki said: tu kan beneran kemudaanmasuk SD 5 taun

    aq masuk sd 5,5tahun ram.
    ud bosen d tk 2thn..

    klu dl aq plg takut ama pemeriksaan tinja wt ngcek cacingan ap g..makany aq slalu kabur..

    tkait pr pnimpukan,okeh..tp g skrg..

  5. azizrizki said: tu kan beneran kemudaanmasuk SD 5 taun

    Kabur gak bilang-bilang aja ah…

  6. azizrizki said: tu kan beneran kemudaanmasuk SD 5 taun

    *ngumpet*

  7. azizrizki said: tu kan beneran kemudaanmasuk SD 5 taun

    eh,yang kabur dan ngumpet awas yaa.. ntar tak report abuse lho.!!! *pasang tampang bengis dan kejam*

  8. azizrizki said: tu kan beneran kemudaanmasuk SD 5 taun

    aku ga ngerti ram PR nya😀

  9. lyakeyen said: aku ga ngerti ram PR nya😀

    halaah. pura2 nie..
    mbak tulis saja kisah SD,Mbak.. pernah SD toh.??
    kalau pernah,harus ditulis..

  10. ramarizana said: halaah. pura2 nie..mbak tulis saja kisah SD,Mbak.. pernah SD toh.??kalau pernah,harus ditulis..

    SD doank kan?/
    aku ga pernah SD ram,,langsung kuliah :))

  11. lyakeyen said: SD doank kan?/aku ga pernah SD ram,,langsung kuliah :))

    wah.. keren.. berarti Mbak dulu Kuliahnya belasan tahun dnk..
    ha8x..

  12. ramarizana said: wah.. keren.. berarti Mbak dulu Kuliahnya belasan tahun dnk..ha8x..

    iya jurusannya kan ganti2,,,semua jurusan aku ambil,,makanya gelarnya ST(Sok Tau) =))

  13. lyakeyen said: iya jurusannya kan ganti2,,,semua jurusan aku ambil,,makanya gelarnya ST(Sok Tau) =))

    hohoho.. pantes "bangkotan" di kampus.. ha8x..
    *gak jelas..

  14. ramarizana said: hohoho.. pantes "bangkotan" di kampus.. ha8x..*gak jelas..

    yeeyy..aku dari kecil tuh udah kuliah,,semua jurusan aku ambil…*boong bgt*
    tuntutlah ilmu seumur hidup ram,,sampe tua juga boleh kalo mo kuliah truz.. B-)

  15. lyakeyen said: yeeyy..aku dari kecil tuh udah kuliah,,semua jurusan aku ambil…*boong bgt*tuntutlah ilmu seumur hidup ram,,sampe tua juga boleh kalo mo kuliah truz.. B-)

    hohoho.. iya lah.. biar cepet.. he8x..

  16. ramarizana said: hohoho.. iya lah.. biar cepet.. he8x..

    hwakakakak..jadi pr nya ngapain siy?? ntar aku kerjain kl dah ga sibuk *sok sibuk*

  17. lyakeyen said: hwakakakak..jadi pr nya ngapain siy?? ntar aku kerjain kl dah ga sibuk *sok sibuk*

    ya tentang kehidupan sekolah mbak dulu..

  18. ramarizana said: ya tentang kehidupan sekolah mbak dulu..

    sekolah apa aja?? SD duank apa smua2??

  19. lyakeyen said: sekolah apa aja?? SD duank apa smua2??

    semuanya..

  20. ramarizana said: semuanya..

    1 sekolah 1 crita?? cuman sklh aja kan?? kuliah ga?

  21. lyakeyen said: 1 sekolah 1 crita?? cuman sklh aja kan?? kuliah ga?

    semuanya.. sama kuliah juga..
    terserah mbak mau dibikin berapa episode..

  22. ramarizana said: semuanya.. sama kuliah juga..terserah mbak mau dibikin berapa episode..

    hoooww gituuu…

  23. ramarizana said: eh,yang kabur dan ngumpet awas yaa.. ntar tak report abuse lho.!!! *pasang tampang bengis dan kejam*

    Takuuutttt ah…

  24. chuin5 said: Takuuutttt ah…

    makanya dibikin.. ^^

  25. ramarizana said: makanya dibikin.. ^^

    OK, usul diterima🙂

  26. chuin5 said: OK, usul diterima🙂

    ditunggu.. ^^

  27. ramarizana said: ditunggu.. ^^

    Cari inspirasi dulu😀

  28. chuin5 said: Cari inspirasi dulu😀

    oke..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: